Pages

^LyLha_nHaIfA^ ^Jadikan hidup lebih berarti...^ ^Buat mimpimu dan wujudkanlah...^

Jumat, 22 April 2011

Kita pun Butuh Musuh

Halow para sobat remaja semuanya.... apa kabar?? kali ini kita akan membahas tentang "MUSUH". Mungkin kalian akan berpikir, apa gunanya membahas musuh? Yapz, musuh adalah orang yang kita benci setengah mati   ( bukan benar-benar cinta loh.....). Justru selalu kita hindari ( bahkan ngelihat mukanya aja ueneg banget...).

Tapi tahu nggak sobat?? Kita juga butuh musuh kita loh... ( bukan ngajarin cari musuh loh...). Maksud butuh musuh disini adalah sebagai bentuk pribadi kita yang lain. Dengan adanya musuh kita bisa tahu bahwa tidak semua pribadi kita diterima oleh orang lain, meski kita merasa baik-baik saja.  


Musuh memberi kita kesadaran, bahwa kita harus senantiasa berhati-hati. Melakukan kebebasan yang tidak selalu bebas. Musuh mengingatkan kita bahwa kita harus senantiasa ingat untuk menjaga lisan dan tingkah laku kita agar tidak menyakiti orang lain.

Dengan adanya musuh yang selalu menyerang kita baik secara fisik atau batin, membuat kita lebih kuat untuk menghadapi segala tantangan termasuk yang diberikan oleh musuh kita. Menjadikan kita tahan terhadap segala ejekan, cacian, makian, dan yang lainnya.

Namun perlu diingat kawan.!!! Janganlah kita mencari musuh. Kawan juga dapat mendatangkan banyak manfaat. Jika kita terpaksa harus mempunyai musuh. Kita harus berusaha bagaimana lawan bisa menjadi kawan. Semuanya terserah sobat, ingin menganggap musuh itu seperti apa. Tapi yang jelas musuh juga ikut berperan dalam memperkuat pertahanan kita.

“Seribu teman itu kurang, musuh satu sudah terlalu banyak.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar